IbundaKani facial di Wardah Beauty House

Setelah umur memasuki angka 30, kulit mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, mulai dari hyperpigmentasi, kulit kering, sampe keriput halus (Oh! No!). Makanya, umur segitu tuh penting buat kita untuk lebih memperhatikan kulit. Well, ibundaKani sebenarnya juga bukan orang yang canggih amat dalam soal perawatan kulit. Saya cuma wanita culun yang pake pelembab pasaran (kalo lagi ada rizqi ya SKii, kalo lagi krismon ya Wardah aja udah alhamdulillah. Wkwkwk.) dan facial cuma kalo merasa sudah perlu aja.

Nah soal facial ini nih.Tadi saya nyempetin facial di Wardah House of Beauty yang terletak di Jalan Sudirman, Yogyakarta. Pas di selatan lampu merah pertigaan Mc Donald’s. Agak kaget juga pas lihat pricelist-nya. Murah bangetttt. Misalnya nih untuk facial anti aging yang pake serum Renew You, harganya cuma Rp 90.000. Padahal, mbak kapsternya ngasih serumnya banyak bangettt dan sebagai konsumen setia Wardah, saya tahu satu serum itu dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp 70.000. Dengan demikian, cuma nambah bayar Rp 20.000 dari harga serum tapi dibersihin, di-massage, diekstraksi, diserumin, dimaskerin kan lumayan banget yak. Hehehe. Apalagi kalo pake Telkomsel. Bisa dapet diskon 20% dengan tukar point.


Yang tadi itu dari sisi harga.Dari sisi tempat dan pelayanan, oke juga lho. Gedungnya masih bersih dan cozy. Mbak kapsternya juga terkesan bersih, pake seragam warna abu-abu muda. Facialnya juga enak. Ga usah ngomongin ekstraksi lah ya. Dimana-mana mah ekstraksi sakitttt. Bikin kita percaya dengan kata bijak “Beauty is painful”. Kita ngomongin massage-nya aja deh ya. Massage-nya oke. Lama. Dan entah gimana kok perasaanku, aliran darah di wajah terasa lebih lancar gitu pas abis di-massage. Mungkin karena ini tadi facialnya pilih yang anti aging, massage-nya lama terfokus di area dahi yang mana merupakan area rentan keriput untuk sebagian orang. Enak kok. Apalagi kalo kepala lagi pusing. Terasa ‘the pain is released’ gitu (mulai lebay. Hehehe). Oh iya, selain wajah, pundak dan kepala kita juga di-massage. Tapi sayangnya di Wardah Beauty House ini tuh customers ga diminta ganti pake kemben. Jadi tetap pake baju biasa gitu. Konsekuensinya: pijatan di area pundak kurang begitu terasa. Sayang euy.

Selain itu, dari pengalaman tadi sih terlihat bahwa layanan facial di sini sudah pakai teknologi yang lumayan mumpuni. Apalagi harganya jauh di bawah harga facial di dokter. Setelah ekstraksi, kulit kita disinari HF supaya bakterinya mati (kata mbak kapsternya sih gitu). Selanjutnya, setelah dikasih serum, kulit kita juga semacam disentuhkan ke besi yang fungsinya membantu penyerapan serum. Sangat memuaskan untuk facial dengan standar harga segitu.

Overall, saya kasih nilai 80 untuk facial di sini. Most things are nice. Kalo ada kekurangan 20 point, itu karena tidak adanya perlengkapan penunjang seperti gantungan baju dan tas; welcome drink seperti teh hangat; dan tidak diberikannya kemben ataupun baju khusus selama perawatan di sana. So…will I come there again for facial service? Definitely yes.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s