Kani Renang di Hotel Jayakarta Jogja

Outdoor time kali ini, Kani renang di Hotel Jayakarta.Yaaaaay…! Ini adalah semacam menebus janji lama yang tertunda karena Kani sempat harus opname beberapa pekan lalu.

Di kalangan masyarakat Jogja, kolam ini terkenal sebagai salah satu yang paling nyaman buat acara renang keluarga. Area kolamnya luas dengan variasi kedalaman yang banyak. Yang paling dangkal sekitar 40 centimeter aja, pas untuk anak bayi. Kalo yang paling dalam sih 2 meter. Banyak pohon juga. Jadi nggak terlalu panas. Konsepnya etnik tropis gitu kayaknya. Dengan pohon di mana-mana dan alunan suara gamelan Jawa sebagai backsound.

Yang paling bikin Kani seneng sih kelengkapan fasilitasnya. Selain kolam renang, area ini dilengkapi juga arena bermain (playground) dengan pasir putih bulat-bulat sebagai alasnya, dan ada juga kolam pasir yang bikin ini jadi terasa seperti renang di pantai. Wahhh bahagia deh si bocah. Kani sempet takut. Ga mau masuk. Katanya takut ada kepiting😂😂😂 Tapi setelah dijelaskan bahwa ga mungkin ada kepiting nya, karena ini cuma kolam renang, bukan pantai, langsung deh nyemplung numpuk-numpuk pasir. Katanya mau bikin Monas 😂 

Tapi kalo ibu, sukanya sih karena kolam ini deket dengan restoran dan ada terus staf yang mondar-mandir datang. Hahahaha. Biasalah. Ibu mah pikirannya kulineran. Eh makanannya enak lho. Harganya juga ga mahal. Waffle ice cream Rp 20.000. Mie Jawa goreng Rp 30.000. Dan yang paling enak nih: Sirloin Steaknya, Rp 55.000. Ya memang dua kalinya harga di Waroeng Steak sih. Tapi rasanya juga dua kalinya sana. Hehehe. Mirip-mirip Holycow Steak lah (kalo di Jogja sih di Aston Hotel). Cuma ukuran Steaknya di Jayakarta ini lebih kecil aja.

Setelah capek renang dan kenyang makan, kami bilas. Pilih nya sih yang di belakang tempat semacam panggung di dekat kolam renang dewasa. Ruang bilasnya nyaman. Wangi. Bersih. Meskipun ya sempit. sekitar 2 meter persegi, dengan dinding marmer dan shower gantung.

Oh ya, harga tiket renang di sini Rp 30.000 per orang. Dan hanya yang renang saja yang kena tarif. Pengantar kayak Bapak Kani yang agak-agak males kalo ketemu air sih ga perlu bayar. Sempat ketika ibu ke Loket, petugasnya ga ada. Yaudah kamu masuk aja ke area kolam. Nah kan banyak staff mondar-mandir di sana tuh. Bisa kita titip mereka untuk mengurus tiket masuknya. Sekalian pesan makan.

Overall, bisa dibilang pengalaman renang di Jayakarta ini menyenangkan dan memuaskan lah. Tidak menemukan kekurangan yang berarti. Cocok antara harga dan kenyamanan yang didapatkan. Suatu saat, insyaaAllah main-main ke sini lagi:)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s